Minggu, 27 Mei 2012

ipod touch


iPod Touch adalah serangkaian perangkat pemutar media digital, komputer saku dan konsol permainan portabel dilengkapi dengan Wi-Fi yang didesain dan dipasarkan oleh perusahaan Apple.Produk ini diluncurkan pertama kali pada tanggal 5 September 2007 yang kemudian disusul generasi kedua pada tanggal 9 September 2008 dan generasi ketiga pada tanggal 9 September 2009.
iPod Touch merupakan iPod pertama menggunakan teknologi nirkabel yang memiliki akses langsung ke iTunes Store dan App Store Apple sehingga memudahkan pengguna untuk membeli dan mengunduh secara langsung konten ke dalam iPod tanpa perlu menghubungkannya dengan komputer.
Perusahaan Apple Inc. terus memperbarui kapasitas penyimpanan memori dan menambahkan fitur-fitur baru dari generasi satu ke generasi yang lainnya. Kini, iPod Touch terbaru adalah iPod Touch generasi ketiga (3G) yang menyediakan kapasitas penyimpanan memori sebesar 8 GB, 32 GB dan 64 GB. Generasi kedua (2G) dari iPod Touch kini masih tersedia dengan penambahan fitur baru dari iPod Touch generasi pertama (1G) yaitu, kontrol volume eksternal, bagian belakang yang berkontur, Bluetooth untuk bermain game antar teman dan kemampuan untuk menyambungkan ke mikrofon. Kini, iPod Touch hadir dalam kapasitas penyimpanan sebesar 8GB, 16 GB, 32 GB dan 64 GB.
DesainiTunes merupakan perangkat lunak yang dirancang untuk bekerja dengan iPod dan memudahkan pengguna untuk mengatur koleksi musik di iPod melalui komputer. iTunes dapat secara langsung mensikronisasi sebuah iPod dengan seluruh koleksi lagu yang dimiliki penggunannya pada saat iPod tersebut disambung dengan sebuah komputer.Spesifikasi
  • Tinggi : 4.3 inci (11 cm)
  • Lebar : 2.4 inci (61.8 mm)
  • Tebal : 0.33 inci (8.5 mm)
  • Berat : 4.05 ons (115 gram)
  • Ukuran layar : 3.5 inci
  • Bahan Layar : kaca dengan lapisan anti-gores
  • Resolusi : 480x320 piksel
  • Sistem Operasi : iOS 4 , iOS 5( oktober 2011 )
  • Kapasitas memori : 8 GB, 16 GB, 32 GB dan 64 GB
  • RAM : 128 MB DRAM pada generasi pertama dan kedua, 256 MB DRAM pada generasi ketiga
  • Baterai Lithium yang dapat diisi ulang dan mampu memainkan video selama 6 jam dan 36 jam audio.
  • Pengeras suara dengan frekuensi respon : 20 Hz sampai 20.000 Hz
  • Format audio yang dapat dimainkan : AAC (16-320 Kbps), AAC terlindungi ( iTunes Store), MP3 (16-320 Kbps), MP3 VBR, Apple Lossless, AIFF, dan WAV
  • Format video yang dapat dimainkan: m4v, .mp4, dan .format mov ; video MPEG-4 , hingga 2.7 Mbps, 62 hingga 480 piksel dengan 30 gambar per detik.
  • Sambungan jek 3.5mm
  • Dukungan bahasa : Inggris (UK), Inggris (U.S), Perancis, Jerman, Cina, Belanda, Itali, Spanyol, Korea, Jepang, Rusia, Polandia, Turki, Ukraina, Indonesia, Arab, Thailand, Melayu dan Kroasi.
  • Warna : Putih ( diluncurkan pada bulan oktober 2011 ) dan Hitam .
KebutuhanTeknis
  • Komputer yang menjalankan sistem operasi:
  1. Mac OS X
     10.4.10 ke atas
  1. Microsoft
     Windows XP dengan SP2 ke atas, atau Microsoft Windows Vista (32 atau 64-bit)
  • Temperatur saat beroperasi: 32° sampai 95° F
  • Temperatur saat tidak beroperasi: -4° sampai 113° F
  • Kelembapan relatif: 5% sampai 95% saat non kondensasi
  • Ketinggian beroperasi maksimum: 10,000 kaki
Secara fisik, iPod Touch berbentuk persegi panjang bersudut tumpul dengan layar sentuh besar dari bahan anti gores serta tombol halaman utama di bagian bawah dan dilengkapi dengan papan ketik qwerty pada layar. iPod Touch memiliki layar sentuh 3,5 inci yang dapat menampilkan foto dan dilengkapi dengan teknologi pinch to zoom sehingga pengguna hanya perlu menggunakan dua jari untuk membesarkan atau mengecilkan gambar.
Beda dari iPod versi lain, untuk mengunci iPod pengguna hanya perlu menggeser tampilan pengunci dari kiri ke kanan untuk menonaktifkan penguncian. Layar utama dari iPod touch terdiri dari beberapa ikon aplikasi yang tersedia. Diantaranya adalah, Musik, Video, Foto, iTunesSafariYoutube, Kalender, Kontak, Penunjuk waktu, Kalkulator dan Setting.
iPod Touch menggunakan baterai lithium yang dapat diisi ulang dan mampu memainkan video selama 6 jam dan 36 jam audio. Untuk pengisian ulang dapat digunakan sambungan USB 2.0 yang terhubung ke sistem komputer atau dengan menggunakan adaptor daya. Selain untuk pengisian ulang, sambungan USB juga berguna untuk mensinkronisasi koleksi lagu dan memprogram iPoddari komputer.
Perangkat lunakUntuk memudahkan pengguna dalam mengakses web, perusahaan Apple menyediakan penjelajah web Safari untuk berselancar di dunia maya dengan modifikasi dan penyesuaian pada tampilan (vertikal dan horizontal). Safari juga mendukung kemungkinan untuk membuka banyak halaman pada saat yang sama . Perpindahan antar halaman dapat dilakukan dengan menyentuh satu tombol terlebih dahulu dan kemudian akan muncul ikon dari semua halaman sehingga kita dapat milih dengan cara menggeser ke kiri dan kanan untuk memilih halaman yang mau dibuka. Kotak alamat URL akan secara otomatis sembunyi untuk memaksimalkan layar.
Teknologi Wi-Fi yang disediakan di dalam iPod Touch merupakan manfaat dan kelebihan yang dimiliki oleh iPod Touch dibandingkan dengan iPod versi lainnya. Dengan kapabilitas Wi-Fi, pengguna iPod Touch dapat secara langsung mengakses web atau menuju iTunes Store dimana pengguna dapat memilih jutaan lagu, film, program televisi, buku audio dan podcast gratis. Selain dari itu, iPod Touch memiliki 50% kecepatan lebih dari iPod versi lainnya.
Namun demikian, dalam paket penjualan iPod Touch tidak disediakan CD perangkat lunak program iTunes sehingga iTunes yang memakan memori 500MB harus diunduh secara langsung dari web. Di samping itu, iPod Touch tidak dapat difungsikan sebagai tempat penyimpanan eksternal karena apabila dihubungkan dengan komputer menggunakan kabel USB, komputer mengenali sebagai kamera iPod atau peralatan gambar. Hal ini kemudian membuat pengelolaan berkas musik/video tanpa menggunakan iTunes menjadi tidak mungkin. Tidak adanya fitur bluetooth untuk bertukar informasi atau berkas mengindikasikan ketidakmungkinan bertukar informasi atau berkas tanpa menghubungkan iPod Touch ke komputer.
iPod Touch membutuhkan komputer untuk konfigurasi awal dan dalam penambahan lagu serta pemrogramannya. Perusahaan Apple menghendaki iTunes dipasangkan pada sistem operasi Mac OS X atau Windows. Pada kedua sistem operasi tersebut, iPod Touch harus dihubungkan melalui sambungan USB. Saat pertama kali iPod Touch dinyalakan, sebuah tampilan grafik “connect cable to iTunes” akan muncul secara kontinu sampai iPod Touch terhubungkan ke komputer yang mengoperasikan iTunes. Spesifikasi yang diminta untuk mengoperasikan iPod Touch adalah :
(0° sampai 35° C)
(-20° sampai 45° C)
(3000 m)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar