Selasa, 31 Maret 2015

Website yang memiliki komputasi modern


Pada kali ini penulis akan membahas tentang website yang menggunakan komputasi modern, penulis mengambil contoh website yaitu jakartanotebook.com. Website ini adalah website toko yang berfokus menjual barang-barang elektronik berbasis IT. Toko ini selain menjual secara online juga menjual di toko fisik mereka yang berada di kota-kota Jakarta, Semarang dan, Surabaya. Berikut ini adalah sedikit pembahasan dari penulis tentang website jakartanotebook.com
Menurut penulis tampilan website ini sangat baik, dari tampilan highlight, informasi barang, dan pada saat pembayaran. Pada halaman awal, kita akan mendapatkan highlight yang berupa promo-promo yang sedang diadakan oleh jakartanotebook. Jika kita mengklik barang, maka akan tampil halaman yang memberikan informasi secara lengkap tentang produk tersebut, mulai dari gambar-gambar, deskripsi informasi, stok, warna, garansi, review dari produk tersebut. Masuk ke halaman pembelian, pada halaman ini, kita bisa memilih untuk mengirim barang melalui kurir jne, dropshipping, cash on delivery, dan pickup in strore. Menurut penulis ini termasuk ke dalam pilihan yang lengkap. Lalu masuk ke halaman pembayaran, pada halaman ini akan tampil alamat rumah kita, jenis metode pembayaran. Yang penulis suka adalah metode pembayaran yang lengkap dan jika kita memilih transfer, kita tidak perlu konfirmasi lagi, karna akan mendapatkan kode unik yang akan dimasukkan ke dalam jumlah pembayaran yang harus di transfer.
Namun penulis juga merasa ada kekurangan seperti: tampilan yang berat saat dibuka pada perangkat mobile, cash on delivery baru di kota jakarta serta dikenakan biaya yang cukup mahal yaitu Rp 35.000. Penulis membuka situs jakartanotebook di perangkat android LG D618 menggunakan browser firefox, dan mendapatkan hasil waktu loading yang lebih lama dibanding saat di Personal Computer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar